Kapolda Beri Apresiasi Terhadap Peran Media di Maluku

AMBON, Siwalimanews – Media sejatinya turut berperan dalam menjaga situasi dan kondisi kemananan dan ketertiban pada satu daerah.

Kapolda Maluku Brigjen Pol Baharudin Djafar memberi apresiasi terhadap peran media di Maluku. Apresaisi tersebut ditunjukan kapolda dengan mengunjungi sejumlah kantor redaksi yang ada di Kota Ambon.

Untuk membangun silahturahmi dengan media, maka Kapolda didampingi Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang, beserta para pejabat utama Polda mengunjungi sejumlah media.

Kunjungan dimaksud guna mengapresiasi peran media dalam mendukung dan kinerja kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

“Saat ini peran media sangat penting dan jadi salah satu indikator yang membantu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Media dapat jadi wadah penyampaian pemberitaan positif terkait tugas-tugas Polri kepada masyarakat,” ujar Kapolda mengawali silahturahminya di Redaksi Harian Ambon Ekspres, Selasa (17/3).

Menurutnya, di era modernisasi saat ini, kecepatan media dalam menyampaikan pemberitaan sangat tinggi. Masyarakat sangat mudah dalam memperoleh informasi tidak hanya melalui media cetak, namun juga melalui media elektronik yang dapat diakses secara online dimanapun dan kapanpun.

Dalam pelaksanaan tugas, tentunya Polda Maluku tidak dapat bekerja sendiri dan dibutuhkan peran serta media. Pasalnya, media dapat membangun opini publik dan menunjang citra Polri semakin baik, bahkan melalui media juga, Polri dapat menyampaikan informasi berkenaan kamtibmas kepada masyarakat.

“Kerjasama yang baik ini harus terus terjalin. Apabila ada kendala harus segera dikomunikasan. Saya harap media di Maluku dapat terus menyajikan pemberitaan yang berimbang serta akurat kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung Polda Maluku menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *