AMBON, Siwalimanews – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Haulussy Kudamati, Ambon saat ini memantau satu pasien berjenis kelamin laki-laki yang terduga terinfeksi corona

Pelaksana tugas Direktur RSUD dr M Haulussy Ambon, Ritha Tahitu yang dikonfirmasi wartawan usai rapat koordinasi penanganan dan pencegahan Covid-19 Tingkat Provinsi Maluku di Kantor Gubernur, Senin (16/3) membenarkannya, bahwa saat ini RSUD Haulussy sementara memantau pasien yang diduga terpapar virus corona.

“Iya benar ada 1 pasien dalam pemantauan kita. Untuk stadium corona ada dua yakni dipantau sama diawasi. Kalau pasien ini dipantau,” ungkap Ritha.

Menyoal tentang apakah pasien dalam pemantauan ini ini berasal dari Maluku atau luar Maluku, dr Ritha menjelaskan, pasien ini bukan berasal dari Maluku, namun berasal dari Bekasi.

“Iya, orangnya dari bekasi,” ucap dr Ritha.

Baca Juga: RSUD Tiadakan Jam Besuk Pasien Rawat Inap

Dijelaskan, pasien yang merupakan warga pendatang dari Bekasi ini terdeteksi saat dibawa ke RSUD Haulussy, pada Minggu (15/3). Sementara pasien ini berada di Ambon dalam rangka apa, ia mengaku tidak mengetahuinya secara pasti.

Warga Bekasi ini, masih dirawat di RSUD, karena yang bersangkutan masih dalam pantauan kami di RSUD Haulussy.

Sampai saat ini pihak RSUD masih menunggu hasil pemeriksaan spesimen yang pasien ini yang dikirimkan ke lab di Surabaya, Jika hasilnya keluar apakah itu positif atau negatif tetap akan disampaikan.

“Hasil lab ini akan keluar dalam satu atau dua hari mendatang. Nanti hasilnya keluar apakah negatif atau positif tetap kita akan sampaikan,” janji Ritha.(S-39)