AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Baharudin Djafar mengingatkan jajarannya dalam penyaluran bantuan sosial (Bansos) harus utamakan keluarkan pasien Covid-19 yang sementara menjalani proses karantina, sebagai penerima bantuan.

“Untuk Bansos, saya minta yang diprioritas bagi pasien yang diisolisasi dan keluarga mereka,” tandas kapolda melalui video conference, Senin (15/6).

Kapolda juga meminta, jajaran bersama Forkopimda harus intens memberikan motivasi bagi warga yang diisolasi.

“Motivasi itu berguna meningkatkan imunnya, sehingga proses penyembuhan lebih cepat, intinya harus ada komunikasi antara petugas dengan warga yang diisolisasi,” pintanya.

Sementara untuk pelaksanaan ibadah maupun kegiatan masyarakat saat PSBB nanti, Kapolda menginstruksikan jajarannya khususnya Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease untuk lakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Brimob Maluku Terus Berupaya Cegah Penyebaran Covid-19

“Untuk pelaksanaan PSBB di Kota Ambon,  Kapolresta harus lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan ibadah maupun kegiatan masyarakat saat PSBB nanti,” katanya.

Orang nomor satu di Polda Maluku ini juga menginstruksikan jajarannya agar pada pelaksanaan PSBB nanti, selalu mengutamakan tindakan  preventif dan humanis.

“Kalau ada pelanggaran hukum lihat kondisi dan situasinya di masa pademi Covid-19 ini,” pesan kapolda. (S-45)