AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menegaskan, satuan yang dipimpinnya terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Maluku.

Upaya tersebut dilakukan dalam bentuk penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Kota Ambon, serta memberikan himbaun tentang protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu memakai masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, jaga jarak dengan orang lain, serta menjauhi tempat-tempat kerumunan.

“Hari ini kami juga lakukan penyemprotan cairan disinfektan, ini sebagai kepedulian bhakti Brimob untuk Indonesia, dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku, dimana kita semua tahu warga yang terjangkit virus ini terus meningkat,” tandas Dansat Brimob, Kombes Guntur dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalima Sabtu (13/6).

Penyemprotan disinfektan dan himbauan protokol kesehatan yang dilakukan ini Sabtu (13/6) dilaksanakan oleh 8 personil kimia, biologi, radioaktif (KBR)  Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, setelah kamarin mereka melakukan penyemprotan disinfektan di RSUD dr Ishak Umarella Tulehu, hari ini sasaran penyemprotan dilakukan pada Balai Perikanan Poka, LPMP di Desa Rumatiga, Balai SDM Wayame, Pangkalan Speed Wayame, Pangakalan Ojek Wayame, Sepanjang Jalan BTN Wayame, Indomaret Poka dan Pangkalan Ojek Poka.

“Untuk besok Minggu (14/6) kita juga akan lanjutkan lagi penyemprotan cairan disinfektan, namun pada lokasi yang berbeda,” ungkap Manullang.

Baca Juga: Pemdes Neath Salurkan Bantuan bagi Mahasiswa

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus yang mungkin menempel, baik itu dikendaraan, pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pemerintah dan kapolri kepada seluruh jajaran kepolisian untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Maluku umumnya dan Kota Ambon khususnya.

“Kita berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku, khususnya Kota Ambon,” harapnya. (Mg-5)