PIRU, Siwalimanews – Bupati SBB Moh. Yasin Payapo melakukan hearing bersama masyarakat Desa Kairatu Kecamatan Kairatu terkait kelanjutan pembangunan pasar dan puskesmas Kairatu, Rabu (17/6).

Hearing yang dilakukan bupati ini menyusul tuntutan masyarakat setempat, yang mempertanyakan proses kelanjutan pembangunan pasar dan puskesmas di Desa Kairatu, beberapa waktu lalu.

Dalam dialog tersebut,  Bupati langsung bertatap muka dengan masyarakat Kairatu dan dihadiri oleh Forkopimda SBB, Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholith, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berlangsung di Aula Kantor Desa Kairatu.

Dalam dilaog tersebut, bupati juga membagikan 1.030 sembako untuk penanganan Covid- 19 kepada masyarakat Desa Kairatu dan petuanan.

Menepis dua tuntutan tersebut Bupati mengatakan, pasar Kairatu akan segera dibangun di tahun 2021 dan sekaligus pengalihan status puskesmas Kairatu menjadi puskesmas moderen rawat nginap.

Baca Juga: KPU Siap Gelar Pilkada dengan Protokol Covid-19

Selain itu, Bupati menambahkan,  sebenarnya pembangunan pasar Kairatu sudah harus pemerintah daerah bangun tahun ini namun diperhadapkan dengan kondisi Covid sehingga anggaran yang telah disiapkan untuk pasar dan puskesmas dialihkan ke anggaran penanganan Covid.

“Masyarakat tidak perlu kuatir karena pemda SBB telah mengakomodir pembangunan pasar dan Puskesmas di tahun 2021 sekaligus peningkatan status puskesmas menjadi puskesmas moderen rawat nginap,” tegasnya. (S-48)