AMBON, Siwalimanews – Puluhan personil Kowad Kodam XVI/Pattimura dan Kowal Lantamal IX ikut ambil bagian dalam bakti sosial yang digelar polisi wanita (Polwan) jelang perayaan HUT ke-74.

Donor darah yang pusatkan lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Rabu (10/8) tidak hanya melibatkan personil polri Polda Maluku tetapi personil kowad Kodam XVI/Pattimura dan Kowal Lantamal IX ikut ambil bagian.

Saat pelaksanaan kegiatan, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, turut meninjau jalannya aksi yang bertujuan menyediakan stok cadangan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kapolda Maluku, berharap kepada seluruh Polwan agar kegiatan sosial kemanusiaan ini tidak sekedar seremonial semata. Akan tetapi di sisi lain menunjukan semakin matangnya usia Polwan ke-74 Tahun, sebagaimana tema yang diangkat yakni Polri yang presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi nasional dan reformasi yang struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

Jenderal Bintang Dua Polri ini juga berterima kasih  kepada Kowal Lantamal IX Ambon dan para Kowad dari Kodam XVI/Patimura, yang mana telah berpartisipasi dalam pelaksanaan bhakti sosial donor darah di hari ini, dengan harapan apa yang dilaksankan dapat berguna bagi masyatakat.

Baca Juga: Terancam, CV Rufany Papua Janji Selesaikan Jalan Hotmix

“Saya harap apa yang dilakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata kapolda.

Untuk diketahui, sebanyak 73 personil  mendaftarkan diri untuk mengikuti donor darah, namun hanya 31 orang yang berhasil didonor. (S-10)