DOBO, Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menegaskan anggota Polri maupun TNI yang tidak netral dalam melakukan pengamanan Pilkada di Aru tetap akan ditindak tegas.

“Sangat jelas Presiden dan Kapolri maupun Panglima TNI sudah instruksikan jelas, TNI/Polri itu netral. Apabila ada informasi anggota tidak netral segara laporkan kepada kami, agar kami bisa tindaklanjuti sampai dimana pelanggaran yang dilakukan,” tandas Kapolda usai kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas bersama paslon bupati, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat serta insan pers di salah satu café di Kota Dobo, Rabu (16/9).

Kapolda juga menegaskan, bukan hanya anggota TNI dan Polri, namun bagi ASN yang tidak netral atau terlibat langsung juga, laporkan ke kepolisian, sehingga di telusuri dan bila terbukti akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolda mengaku, tujuan dirinya datang ke Kabupaten Aru, untuk memberikan motivasi serta kenyamanan kepada anggota kepolisian, dalam menghadapi tahapan pilkada nanti.

“Saya juga sudah tegaskan kepada anggota saya saat lakukan tatap muka di Mapolres bahwa TNI dan Polri harus pegang teguh netralitas, jika ada yang tak netral saya akan tindak tegas,” pungkasnya. (S-25)

Baca Juga: Jelang HUT, Satlantas Polres Malteng Bagikan Ratusan Masker