AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Pol, Baharudin Djafar melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Kapolda dan jajaran tiba di KKT pada Jumat (6/3) dan langsung melaksanakan pertemuan dengan seluruh element, baik pemerintah, TNI dan Polri, tokoh agama, masyarakat, termasuk para pengusaha. Tetap muka itu dipusatkan di gedung kesenian milik pemkab.

Dalam pertemuan itu, kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat turut bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta tetap bersinergi demi membangunan dan memmajukan serta mensejahterahkan masyarakat di kabupaten tersebut.

“Sinergitas antara Polri, TNI dan suluruh komponen masyarakat sangatlah penting, Polisi tidak bisa menjaga kamtibmas sendiri tanpa ada dukungan dari semua pihak. Keamanan jugalah menjadi penentu utama kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah ini,” ujar kapolda.

Tak hanya kepada elemen masyarakat, pada kesempatan tersebut kapolda juga mengingatkan jajarannya di KKT untuk berperilaku positif serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: DPRD Minta Lelang Jabatan Dirut PDAM Harus Transparan

“Saja juga himbau kepada jajaran Polri disini agar menjadi contoh dan teladan yang baik bagi semua orang, selalu berbuat yang terbaik dan jauhi pelanggaran atau perbuatan yang tidak menguntungkan,” himbau kapolda.

Menurutnya, kabupaten bertajuk Duan Lolat ini memiliki kekeyaan alam yang luar biasa salah satunya Blok Masela. Untuk itu dalam memanfaatkan potensi tersebut di butuhkan sumber daya manusia yang mampuni dalam hal skil, kejujuran dan peningkatan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita harus sekata dengan seperbuatan, bagaimana cara agar kita bisa sekata dengan perbuatan, maka tingkatkan iman kita, dekatkan diri kita dengan Yang Maha Kuasa agar kehidupan kita menjadi baik dengan begitu, saya percaya kedepan kabupaten ini pasti akan maju dan sejahtera, apalagi dengan adanya blok masela,” tandas kapolda. (S-45)