AMBON, Siwalimanews – Stok gula pasir di gudang Perum Drive Bulog Maluku kosong. Sementara kebutuhan lain seperti beras dan minyak goreng stoknya hanya cukup sampai 3 bulan mendatang.

Hal ini disampaikan Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik Perum Drive Bulog Maluku, Hamdani kepa­da Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (5/3).

Hamdani mengaku, sampai se­ka­rang Bulog Maluku masih me­nunggu pasokan gula dari Sura­baya.

“Memang stok gula telah habis sejak bulan Februari lalu, sehingga kita masih menunggu pengiriman stok gula pasir dari pusat, namun kepastian kapan datang belum dipastikan,” jelasnya.

Sementara stok kebutuhan lain, seperti beras sangat mencukupi karena tersedia sebanyak 7000 ton. Stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tiga bulan kedepan. “Artinya stok bulog masih aman,” terang Hamdani.

Baca Juga: Pekan Depan Komisi I Panggil Disnaker

Selain beras, untuk stok terigu saat ini yang tersedia di bulog Maluku sebanyak 10 ton. Se­dangkan persediaan terigu untuk tahun kemarin dan tahun ini tetap stabil. “Dalam waktu dekat stok terigu akan ditambahkan 18 ton lagi untuk persediaan,” jelas Hamdani.

Selanjutnya untuk persediaan minyak goreng saat ini mencapai 15 ribu liter. Persediaan ini bisa un­tuk memenuhi kebutuhan masya­rakat kebutuhan jelang ramadhan.

“Kami pastikan stok kebutuhan baik beras, minyak goreng dan terigu mencukup, namun stok gula pasir masih kosong,” tandasnya. (Mg-5)