AMBON, Siwalimanews – Partai Hanura Provinsi Maluku bakal menggelar musyawarah luar biasa, dalam rangka pemilihan Ketua DPD periode lima tahun ke depan, pasca ditinggalkan M Yasim Payapo, yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Kepastian pelaksanaan musdalub ini disampaikan Ketua Panitia Hengky Pelatta kepada wartawan dalam keterangan persnya yang berlangsung di Kantor DPD Partai Hanura, Senin (10/11).

Musdalub ini kata Pelatta, direncanakan akan berlangsung pada 23-24 Oktober 2021 mendatang, karena itu, panitia telah membuka pendaftaran bakal calon Ketua DPD sejak hari ini, Senin (11/10) hingga Rabu (13/10).

“Sejak hari ini, kita buka pendaftaran bakal calon Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku yang akan ikut dalam proses pemilihan ketua DPD, yang direncanakan berlangsung 23 Oktober nanti,” ungkap Pelatta.

Setelah proses pendaftaran lanjut Pelatta, panitia akan memulai proses pengembalian berkas bakal calon pada 14-16 Oktober, yang dilanjutkan dengan verifikasi serta pengumuman hasil verifikasi bakal calon pada 17 Oktober, kemudian pada 21 Oktober nanti nama-nama bakal calon akan diusulkan untuk dibawakan ke DPD.

Baca Juga: Terbukti Narkoba, Sianressy Terancam 3,6 Tahun Penjara

Untuk itu bagi semua kader maupun non kader dapat mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua DPD Partai Hanura.

“Kami punya kader yang berpotensi tapi partai kita terbuka, maka kami harus membuka diri kepada semua orang yang berkeinginan mencalonkan diri sebagai ketua DPD Partai Hanura Maluku,” pungkas Pelatta. (S-50)