AMBON, Siwalimanews –  Peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya, maka Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti Pos 1 Pelauw SSK III yang dipimpin Letda Inf Slamet Rahrjo bersama masyarakat melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan Dermaga Desa Pelauw, Kecamatan Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

“Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif RK 136/TS terhadap kebersihan Dermaga Pelauw yang selama kurang diperhatikan dan dijaga kebersihannya oleh masyarakat sekitar, sekaligus sebagai salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI AD ditengah masyarakat khususnya di Desa Pelauw,” ujar Letda Inf Slamet Raharjo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai kegiatan tersebut,  Kamis (5/3).

Menurutnya, aksi bersih-bersih ini juga menjadi media untuk menjalin interaksi sosial dengan masyarakat sekitar. Dengan demikian kehadiran Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti benar-benar dirasakan oleh masyarakat yang pada akhirnya bermuara pada semakin kokohnya kemanunggalan TNI dan rakyat.

Warga masyarakat Desa Pelauw juga menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yonif RK 136/Tuah Sakti.

“Kami warga masyarakat Desa Pelauw sambut positif kegiatan yang dilaksanakan satgas Yonif RK 136 dalam memberikan contoh serta menggerakan  warga desa dalam kegiatan bakti pembersihan dermaga di desa kami,” ujar Sekdes Pelauw Ali Latuconsina.

Baca Juga: Koarmada III Uji Kemampuan Prajurit Lantamal IX

Menurutnya, dengan adanya kegiatan bakti seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi warga desa untuk peduli dengan kebersihan lingkungan terutama lingkungan perumahan dan tempat-tempat umum lainnya.

“Kami berharap kegiatan bakti ini dapat berjalan secara rutin dan kesadaran masyarakat kami akan kebersihan sesuai dengan motto kebersihan adalah pangkal dari kesahatan dan juga dalam agama islam ada hadist yang menyatakan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman,” ucap Latuconsina (S-36)