AMBON, Siwalimanews – Kantor DPRD Provinsi Maluku saat ini dipenuhi pedagang sayur, buah-buahan serta berbagai macam sembako.

Para pedagang ini membuka lapak mereka di Sekretariat DPRD Provinsi Maluku. saat ini sudah terdapat 5 lapak, namun kemungkinan akan bertambah mengingat ruangan tersebut diberikan khusus bagi para pedagang.

Para pedagang ini akan memulai aktivitas mereka di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon mulai pukul 08.00-16.00 WIT.

Sekretaris DPRD Maluku Bodewin Wattimena mengaku, pihaknya memberikan fasilitas berupa lokasi bagi mereka berjualan.

“Dengan pemberian fasilitas berupa ruangan untuk dimanfaatkan sebagai lokasi berjualan mereka, diharapkan dapat menambah penghasilan para pelaku UMKM disini,” ucap Wattimena kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Rabu (21/4).

Baca Juga: Distributor Kendaraan Listrik Sambut Baik Kehadiran SPKLU

Menurutnya, DPRD Maluku memberikan fasilitas ruangan bagi para pedagang ini berjualan, dengan tujuan membantu pelaku UMKM serta membangun dan memperlancar usaha mereka.

Ini dilakukan dalam rangka menyambut dua tahun masa kepemimpinan Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Barnabas Orno.

“Seluruh OPD termasuk DPRD dihimbau untuk berbelanja di warung-warung kecil serta

memberikan fasilitas dan akses untuk pelaku UMKM berjualan dilingkungan masing-masing kantor demi meningkatkan pendapatan mereka,” ujar Wattimena.

Oleh sebab itu, menindaklanjuti arahan Gubernur, maka Sekretariat DPRD mencoba mengundang dan memfasilitasi pelaku UMKM berjualan di Kantor DPRD Maluku. Jika para pelaku UMKM berkeinginan untuk terus berjualan disini, maka pihaknya tetap akan memfasilitasi untuk melanjutkan usaha mereka.

“Minimal disinikan ada pegawai, ada pimpinan dan anggota DPRD. Dari sisi pendapatan cukup, mungkin saja mereka bisa mengisikan pendapatan untuk berbelanja di teman-teman yang berjualan disini. Kalau semua OPD menindaklanjuti arahan pak Gubernur, maka pasti banyak yang terakomodir,” tandasnya. (S-51)