AMBON, Siwalimanews – Kepala Dinas Perhubungan Robby Sapulette kembali mengelu kepada Pemerintah Kota Ambon soal minim posko lapangan. Padahal selama ini petugas Dishub juga jarang terlihat di lapangan ketika pagi hari, siang dan sore hari.

Petugas hanya terlihat di beberapa lokasi seperti Terminal Mardika, maupun yang melakukan patroli gabungan bersama tim penertiban selebihnya tidak.

“Kita kekurangan posko, dan sampai sekarang banyak petugas Dishub Ambon, yang  bertugas tanpa posko,” kata Sapulette, kepada wartawan di Ambon, Rabu (6/10).

Kekurangan posko menurutnya di beberapa titik seperti Wayame, Bundaran Poka, di bawah Jembatan Merah Putih, Underpass Sudirman dan jalan Telukabessy.

“Posko itu penting sekali, guna memaksimalkan tugas di lapangan. Dengan begitu, upaya untuk menstabilkan jalur dari angkot-angkot nakal dapat dilakukan dengan baik,” katanya

Baca Juga: Puluhan PNS Polda Maluku Naik Pangkat

Keberadaan posko menurutnya memantau angkutan, berjalan sesuai jalur yang ditetapkan baik dari Pemkot maupun Pemprov, olehnya harus ada posko lapangan.

Dalam proses tindak lanjut, katanya, Dishub tengah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Maluku, agar bisa dilakukan pengadaan posko lapangan.

“Kita sudah lakukan koordinasi dengan Dishub Provinsi Malu­-ku. Harapan kita, se­-cepatnya bisa dila­-kukan pembangu­nan. Karena petugas sela­-ma ini bekerja dibawah terik mata­hari,” ungkapnya. (S-52)