AMBON, Siwalimanews – Kabel tiang listrik di kawasan Bappelkes Ambon yang terletak di Jalan dr Kayadoe tepatnya di Lorong Kamar Mayat, Kudamati, terbakar, Kamis (24/9) malam.

Kepada Siwalimanews, Edy Ririhena yang pertama kali melihat kejadian itu di lokasi kejadian menjelaskan, kejadian tersebut terjadi disaat dirinya sementara  duduk  dekat tiang listrik dan tiba-tiba melihat percikan api keluar dari kabel kemudian diikuti dengan api yang semakin membesar.

“Awalnya hanya percikan api yang keluar dari bagian sambungan kabel, namun lama kelamaan apinya membesar, sementara saat itu ada dua mobil di bawah tiang listrik itu,” ujarnya.

Melihat dua unit mobil tersebut berada di bawah tiang listrik yang terbakar, maka dirinya mengambil inisiatif untuk memindahkan kedua mobil itu agar tidak ikut terbakar.

Menurutnya, sebelum kejadian ini, pada hari kemarin juga sempat melihat ada percikan api dari tiang listrik di bagian depan, namun mereka tidak memanggil pihak PLN.

Baca Juga: Elly: Rumdis Ketua DPRD tak Layak Huni

Sementara, kejadian hari ini pada tiang listrik bagian belakang, disaat terjadi percikan langsung meledak dan terbakar.

“Karena kobaran api mulai membasar, ia dan warga lainnya panik dan langsung menghubungi petugas PLN dan Kantor Pemadam,” ujarnya.

selang beberapa menit kemudian terjadi pemadaman aliran listrik di kawasan tersebut serta dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Api pun berhasil dipadamkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dalam peristiwa kebakaran ini tak ada korban jiwa dan sampai dengan berita ini dipublikasikan petugas PLN masih sementara melakukan perbaikan pada kabel-kabel yang ada pada tiang listrik tersebut. (Mg-5)