AMBON, Siwalimanews –  Bantuan terus berdatangan dari sejumlah pihak untuk masyarakat Kariuw. Salah satunya datang dari Jemaat GPM Lateri, Klasis Pulau Ambon Timur.

Bantuan dibawa rombongan dipimpin oleh pendeta Jemaat GPM Lateri dibawah pimpinan pendeta M. Tutuhatumewa, dan penatua Joy Adriaansz, didampingi oleh perwira subdit Patroli Airud Polda Maluku Ipda Ramli Umasugi.

Pendistribusian bantuan menggunakan kapal milik Direktorat Polairud Polda maluku, yakni KP XVI-3001 Tanjung Alang, dan KP XVI-2003 dari Pelabuhan Tulehu.

Kapal bertolak dari Pelabuhan Tulehu pukul 08.25 WIT dan tiba di Aboru pukul 10.00 WIT. Setibanya di Aboru, bantuan langsung disalurkan kepada masyarakat Kariu yang diterima oleh pendeta Fany Hukom.

Pendeta Jemaat GPM Lateri, pendeta M. Tutuhatumewa disela-sela penyerahan bantuan menjelaskan, bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat Kariuw, akibat konflik sosial beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tetelepta Pastikan Mitan di Maluku Tersedia

“Kami berharap bantuan dari Jemaat GPM Lateri ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kami warga negeri dan jemaat Kariuw yang saat ini mengungsi di Negeri Aboru,” kata Tutuhatumewa dalam rilis yang diterima Siwalima, Sabtu (5/2)

Usai penyerahan bantuan, perwakilan Jemaat GPM Lateri, pukul 12.20 WIT Kemudian bertolak dari Negeri Aboru menuju pelabuhan Tulehu.

Terpisah, Wakil Direktur Polairud Polda Maluku, Sigit Nurochmat Hidayat mengakui pihaknya menyiapkan kapal untuk membantu distribusi bantuan kepada masyarakat Kariu di Aboru.

“Armada dari Polairud disiagakan di Pelabuhan Tulehu untuk membawa berbagai bantuan kepada masyarakat Kariu di Aboru,” jelas Sigit. (S-09)