AMBON, Siwalimanews – Guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, maka  menjelang Sholat Jumat, personel KBR Detasemen Gegana Brimob Maluku melakukan sterilisasi pada sejumlah masjid di Kota Ambon.

“Penyemprotan, merupakan perintah Dansat Brimob Kombes M Guntur demi mencegah penyebaran Covid-19, mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon serta hari ini umat Muslim melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah di masjid,” ucap Manullang, disela-sela penyemprotan tersebut, Jumat (9/10).

Dalam aksi kalini melibatkan 10 personel dari Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II.

Selain di Masjid Raya Al-Fatah yang berada di tengah kota, penyemprotan juga dilaksanakan dibeberapa masjid lainnya yang digunakan umat Muslim untuk melaksanakan Sholat Jumat secara berjamaah.

“Hari ini total, ada delapan masjid yang kita semprot cairan disinfektan,” ucap Manullang.

Baca Juga: Ketua DPRD Aru Setuju Turunkan Presiden

Selain sejumlah mesjid, 10 personil juga disebar pada pemukiman penduduk di kompleks padat penduduk di kawasan Batugantung Waringin serta Kantor PT Telkomsel dan Telkom di kawasan Talake.

“Kami berharap, dengan adanya sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona di Maluku dan Kota Ambon khususnya,” harap Manullang. (S-45)