AMBON, Siwalimanews – Forum Pemerhati Negeri Rumakai, menghimbau masyarakat pada negeri tersebut, untuk menjaga suasana kamtibmas jelang pemilihan kepala desa yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Mari Basudara Negeri Rumakai  baik yang berada di negeri maupun diluar, saya sebagai ketua forum pemerhati sangat mengharapkan kita menjaga keamanan dan kerukunan dalam kehidupan bersama,” Himbau Ketua Forum Pemerhati Negeri Rumakai, Johan Siauta dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (30/7).

Dalam semua agenda politik kata Siuta, biasanya potensi terjadinya konflik sangat tinggi, karena itu sebagai orang basudara satu negeri, semua masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dibangun oleh orang-orang yang ingin menghancurkan negeri ini.

Walaupun berbeda dalam pemikiran, tetapi seluruh elemen masyarakat Negeri Rumakai harus tetap bersatu menjaga perdamaian dan kerukunan, agar keamanan yang selama ini terbangun tetap terjaga.

“Bagi masyarakat Negeri Rumakai yang berada di luar jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax. Yang perlu diingatkan adalah, walaupun berbeda dalam pemikiran tetapi harus tetap bersatu,” pintanya.

Baca Juga: DPRD Kecam Direktur RSUD Haulussy

Ia menegaskan, dalam momentum pemilihan kepala desa ini, semua masyarakat harus menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi agar terpilih seorang pimpinan yang dapat membawa Negeri Rumakai lebih baik lagi kedepan. (S-50)