AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa, memimpin upacara ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan Kapahaha Ambon, Selasa (4/10).

Ziarah ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 yang akan berlangsung esok, Rabu (5/10) itu, diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI dari tiga matra, baik darat, laut dan udara.

“Kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap menjelang HUT TNI,” tulis Kapendam XVI Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, usai ziarah tersebut.

Selain memberikan penghormatan kepada para pahlawan khususnya pahlawan TNI yang telah berjasa dalam membela keutuhan dan kesatuan NKRI kata Kapendam, juga sebagai momentum introspeksi diri dan penggugah semangat untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa seperti layaknya para pendahulu.

Usai memimpin upacara ziarah, Pangdam menuju makam meletakkan karangan bunga dan tabur bunga diikuti oleh para peserta ziarah.

Baca Juga: Hari Pertama, Ratusan Pengendara Terjaring Operasi Zebra

Turut hadir dalam ziarah tersebut, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Kasdam XVI Pattimura Brigjen Asep Abdurachman, Danlantamal IX Ambon Brigjen Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tiopan Hutapea, Kepala BNN Provinsi Maluku, Kabinda Maluku, Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena, Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur L Simamora, Kajari Ambon Dian Frits Nalle.(S-06)