AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memperingati hari jadi Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-65 tahun, pada 22 September mendatang, personil Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tengah, membagikan ratusan masker gratis kepada warga dan pengguna ken­daraan yang kedapatan tidak memakai masker saat beraktivitas dijalanan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pemba­gian masker tersebut merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemik Covid-19 di Kota Masohi.

“Dalam rangka HUT Lantas yang ke-65, maka pagi tadi personil Satlantas kami melakukan kegiatan pembagian masker kepada warga terutama petugas pem­bersih kota, pangkalan becak Ina Marina Masohi, dan pengendara yang tidak gunakan masker, “ kata Kapolres kepada Siwalima di Masohi, Senin (14/9).

Menurut Kapolres, tidak hanya membagikan masker, personil Satuan Lalu Lintas juga memberikan himbauan tertib Lalu Lintas dengan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

“Jadi pembagian masker dan membe­rikan himbauan tentang tata tertib ber­lalulintas serta selalu mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan oleh peme­rintah,” jelas mantan Kabag Binopsna Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku.

Baca Juga: Pemkot tak Konsisten, Sidang Pelanggar Protokol Kesehatan Ditunda

Wanita berhijab ini mengakui, him­bauan protokol kesehatan itu yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak aman, selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, serta me­nghindari kerumunan.

“Mari kita tertib berlalu lintas demi keselamatan kita dalam berlalu lintas, kemudian patuhi protokol kesehatan agar kita terhindari dari ancaman pandemik Covid-19. Lindungilah diri anda dan keluarga dari Covid-19 dengan memperhatikan protokol kesehatan, “ himbau Kapolres. (S-32)