AMBON, Siwalimanews – Menjelang perayaan HUT Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan ke 49 pada 10 Januari nanti, maka DPD PDIP Maluku menggelar sejumlah kegiatan bertajuk peduli kasih, yang diawali dengan pembagian ribuan paket sembako.

Sekertaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur G Watubun kepada Siwalimanews di Ambon, Sabtu (8/1) mengatakan, kegiatan ini diawali dengan pembagian 2 ribu paket sembako bagi kader partai, yang dilanjutkan pada malam perayaan Natal bersama 21 ibu penyapu jalan di bulan Desember 2021 kemarin.

Sedangkan pada hari ini, akan dibagikan 1.250 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis pada beberapa rumah sakit yang berada di Kota Ambon, sebagai bentuk kepedulian partai terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Maluku sekaligus mendukung program Presiden Jokowi.

”Kita telah mengawali dengan berbagi 2 ribu paket sembako bersama kader yang dilanjutkan pada perayaan Natal dengan berbagi juga bersama ibu-ibu penyapu jalan sebagai bentuk kepedulian saat Pandemi Covid-19,″ ujar Watubun.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang akan dilakukan mulai dari tanggal 10 Januari hingga 31 Mei 2022 yakni, pemasangan 3 ribu bendera partai, pelatihan satgas dan lomba yel-yel satgas, senam sehat cinta tanah air/bela negara, pemberian vaksin Covid-19, diskusi publik tentang penanganan stunting, bakti donor darah, gerakan KTA-nisasi, penanaman mangrove, penanaman pohon, kaderisasi pratama 9 DPC, pembagian sembako tahap 3 sebanyak 3 ribu paket, kaderisasi madya, bersih-bersih sungai, pantai dan desa serta launching koperasi DPD.

Baca Juga: Desember Maluku Alami Inflasi 0,82 Persen

Selain itu, DPD PDIP Maluku saat ini juga tengah mengikuti festival kuliner yang dilakukan DPP di Jakarta dan nantinya perayaan HUT akan dilakukan dalam bentuk upacara yang dipusatkan di Pattimura Park. (S-50)