AMBON Siwalimanews – Kaknawil Kemenkumham Mlauku Andi Nurka mengingatkan kepada para CPNS yang telah resmi menjadi PNS di Kemenkumham Maluku agar tidak terlibat dengan narkoba.

“Saya sangat membenci barang haram tersebut, sehingga ini perlu diingatkan secara terus menerus, supaya tidak melakukan tindakan yang merusak citra Kemenkumham,” tegas Nurka saat mengambil sumpah dan penyampaian ikrar janji oleh 141 CPNS Kemenkumham yang telah resmi menjadi PNS, Sabtu (8/1).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Balai Pemasyarakatan Klas IA Ambon dan juga diikuti secara daring oleh UPT di luar Kota Ambon itu, Nurka juga minta agar 141 CPNS yang baru diangkat menjadi PNS agar dapat menjadi agen perubahan.

Tantangan kedepan semakin berat dan kompleks, sehingga dibutuhkan ASN yang professional, berkarakter, kompeten menciptakan iklim birokrasi yang efektif, efisien, bersih dari korupsi dan siap melayani masyarakat.

“Untuk itu saya minta agara saudara-saudara mampu menjadi agen perubahan yang berintegritas dan loyalitas serta memiliki komitmen yang kuat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” pinta Nurka.

Baca Juga: Merasa Ditipu, Ratusan Pedagang Ngadu ke DPRD

Menurutnya, ini bukan akhir dari segala-galanya, namun ini merupakan awal yang pasti dalam berproses sebagai ASN yang handal dan mampu membuktikan keberhasilan melalui perubahan-perubahan besar, yang dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Nurka berharap, 141 PNS yang telah berikrar ini mampu menjaga integritas, dan solidaritas, dalam setiap aktivitas yang dijalankan, dengan tetap mengedepankan semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas, sebagai cerminan kerja kebersamaan di lingkungan Kemenkumham. (S-51)