AMBON, Siwalimanews – Salah satu kegiatan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke70,  Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Maluku menggelar aksi donor darah, Senin (16/11), bertempat di Mako Ditpolairud Polda Maluku.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol, Harun Rosyid, mengatakan, aksi donor darah ini adapun personil yang terlibat diantaranya Ditpolairud Polda Maluku beserta bhayangkari, 70 orang, ABK KP.Wibisana 7013 sebanyak 15 orang, Ditsamapta sebanyak 25 orang, Ditpamobvit 5 orang dan Polresta Ambon sebanyak 20 orang.

“Total jumlah yang berminat donor darah, 135 orang. Yang memenuhi persyaratan diambil darahnya 72 orang. dan yang tidak memenuhi persyaratan sejumlah 63 orang, dikarenakan tekanan darahnya terlalu tinggi, rendah, karena konsumsi obat, karena jangka waktu yang kurang dari 3 bulan,” jelas Harun.

Untuk aksi donor darah nantinya akan dilaksakan di Satuan Satpolair polres jajaran. Direncanakan turut melaksanakan kegiatan donor darah dengan jadwal 17 November 2020 untuk Satpolair Polres Buru dan Satpolair Polres SBT. Dilanjutkan pada 18 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Aru dan berakhir pada 19 November 2020 untuk Satpolair Polres Kepulauan Tanimbar dan Satpolair Polres SBB.

“Kami berharap aksi donor darah yang dilaksanakan ini, tentu sangat bermanfaat, karena kita tahu bahwa banyak masyarakat yang membutuhkan darah, tapi stok darah terkadang tidak ada,” ungkapnya. (S-32)

Baca Juga: Januari Pemkot Lelang Jalan Gadihu