AMBON, Siwalimanews – Sebagai bentuk sumbangsih positif dibidang pendidikan, maka perusahaan pembiayaan PT BFI Finance Indonesia melaksanakan program Gerakan 1000.

Program tersebut tahun ini, ditujukan bagi para siswa/i SD dengan menyalurkan 1000 pasang sepatu sekolah plus kaos kaki. bantuan penunjang pendidikan ini diserahkan di enam SD di Maluku dan 2 SD di Maluku Utara.

“Di Maluku, dipusatkan pada sekolah-sekolah yang ada di Maluku Tengah, yakni SDN 232 Liang, SDN 163 Waai, SDN 114 Malteng, SDN 191, SDNegeri 145 dan SD Negeri Ama Ory Ambon. Sedangkan di Maluku Utara, di SDN 68 Ternate dan SDN 23 Ternate,” tulis Area Manager BFI FinanceManado, Ambon, Papua Marsi Noya dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (10/8).

Untuk penyerahannya kata Noya, dilakukan serahkans ecara simbolis di SDN 232 Liang hari ini, Kamis (10/8), yang dihadiri perwakilan dari pihak Dinas Pendidikan Malteng, guru pendamping beserta siswa dari SDN 232 Liang, SDN 163 Waai dan SDN Ama Ory.

program Gerakan 1000 ini telah dilaksanakan sejak tahun 2015 diberbagai daerah di tanah air, diantaranya Batam, Pekanbaru, Lombok Utara, Kupang, Maumere, Gowa, Sukabumi, Sintang, Lumajang, dan Balaraja (Tangerang).

Baca Juga: Cukup Bukti, Polisi Tetapkan Katayane Tersangka Pelecehan Seksual

BFI Finance secara berkelanjutan terus melaksanakan program tanggung jawab perusahaan serta berkontribusi aktif bagi lingkungan sekitar, karena BFI Finance lahir dan tumbuh besar berkat dukungan dan kepercayaan konsumen serta masyarakat luas.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab BFI Finance di tengah kehidupan bermasyarakat dan dukungan kami terhadap peningkatan kualitas di bidang pendidikan di bulan kemerdekaan ini, kami berharap setelah menerima sepatu yang kami berikan, para siswa makin semangat bersekolah dan menggapai cita-cita mereka,” harapnya.

Untuk melengkapi kegiatan itu lanjut Noya, pihaknya juga memberikan edukasi keuangan tentang perusahaan pembiayaan yang dikemas dalam bentuk cerita anak. Pada kesempatan itu, BFI Finance juga menyumbangkan buku pengetahuan kepada para siswa hasil donasi para karyawan bagi para siswa/i kelas V dan VI di SDN 232 Liang Maluku Tengah.

BFI Finance telah hadir sejak 12 tahun lalu di Maluku dan dalam mewujudkan visi untuk turut berkontribusi meningkatkan taraf hidup masyarakat, BFI melaksanakan program tanggung jawab perusahaan di Kepulauan Maluku.

“Dengan harapan ini memberikan dampak positif kepada masyarakat lokal, termasuk memberikan literasi keuangan sejak dini kepada anak-anak,” pungkas Noya.(S-25)