AMBON, Siwalimanews – Guna menjaring bibit atlet menembak, Perkumpulan Menembak Dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Ambon menggelar kejuaraan daerah menembak.

Kejuaraan ini memperebutkan piala Ketua KONI Kota Ambon tersebut diikuti ratusan penembak baik dari berbagai klub di Kota Ambon maupun perorangan.

Ketua KONI Ambon Agus Ririmesse yang membuka event tersebut yang berlangsung di Talake, Jumat (3/11) berharap lahirnya atlet menembak dari Kota Ambon.

“Lewat open turnamen ini saya harapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet menembak potensial yang bisa diproyeksikan ke depan,” pinta Ririmasse.

Selain itu event ini juga digelar sejalan dengan program Perbakin yakni menjaring bibit atlet menembak.

Baca Juga: Walikota: TPI Arumbae Jadi Sumber PAD Baru

Untuk itu ia berharap tidak hanya kepada cabor menembak tetapi semua cabor agar dapat mengelar eventnya sendiri-sendiri.

Di era sekarang cabor tidak boleh berharap anggaran dari KONI tetapi ada upaya kiat serta inovasi dilakukan untuk menggelar event.

“KONI hanya bersifat mendukung bukan berarti tidak peduli. Sebab anggaran kini juga tergantung dari pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga lewah hibah,” terangnya.

Dengan adanya even ini juga artinya kedepan Perbakin kota akan memiliki stok atlet yang potensial yang siap mengikuti kegiatan skala nasional.

“Saya harap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan baik,” ujarnya. (Mg-3)