AMBON, Siwalimanews – Letjen TNI (Purn) Jeffry Apoly Rahawarin terpilih secara aklamasi memimpin Forum Alumni SMA Negeri 1 Ambon (Forsmatu) ang­katan 70-86.

Mantan Panglima Komando Ga­bungan Wilayah Pertahanan (Pa­ng­kogabwilhan) III yang kini menjabat Deputi III Bidang Penge­lolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Penge­lola Perbatasan (BNPP) itu, meru­pakan lulusan SMA Negeri I Ambon angkatan 84.

Mantan Ketua FORSMATU Jef­fry Pattisahusiwa ketika dikonfirmasi Siwalima melalui telepon selulernya, membenarkan, kalau terpilihnya mantan Pangdam XVI Pattimura tersebut sebagai ketua FORSMATU angkatan 70-86.

Kata Patisahusiwa, proses pemili­han ketua yang dilaksanakan pada saat reuni angkatan 70-80 di salah satu café di Ciputat, Tangerang Se­latan, Jumat (29/7).

Dalam pemlihan itu juga ada empat jenderal yang juga alumni hadir, seperti Letjen (Purn) Suady Marasabessy, Marsekal Muda (Purn) Adrian Wattimena bergabung bersama dengan teman-teman yang lain.

Baca Juga: Masohi Terendam Banjir, Jalan Lintas Seram di SBB Ambles

“Jadi kita sepakat saat itu me­nunjuk pak Jeffri sebagai ketua, dan itu disetujui oleh semuan teman-teman,” ungkap Pattisahusiwa.

Dikatakan, sebenarnya untuk alumni SMA Negeri 1 sudah ada wa­dahnya dengan nama ASMANSA, dan forum ini menghimpun semua alumni dari angkatan pertama sampai sekarang. Namun dalam perjalanannya, forum ini tidak maksimal, sehingga teman-teman berinisialtif untuk membentuk forum ini yang dinamakan FORSMATU.

“FORSMATU saat itu beranggo­takan angkatan 70-80, namun se­telah pak Jeffry diangkat menjadi ketua, maka forum ini akan membawai angkatan 70-86. Kenapa demikian, karena angkatan 70-80 kita sudah pensiun semua, sudah tua, sehingga kalau ada  yang lebih mudah itu lebih bagus,” jelas Pattisahusiwa.

Menurutnya, banyak sudah yang telah dilaksanakan oleh FORS­MATU, semasa dirinya menjabat sebagai ketua, seperti membantu sekolah dengan menyumbang se­jumlah komputer dan masih banyak lagi yang lain.

“Saya berharap dengan kepemim­pinan pak Jeffry,  FORSMATU jauh lebih baik. Forum ini memang kecil, jadi selain memperhatikan sekolah, kita juga siap untuk membantu pemerintah membangun Maluku, dan kami sangat siap membantu,” pungkasnya. (S-09)