AMBON, Siwalimanews – Sekertaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Janes Aponno mengungkapkan terhi­tung bulan Jamuari 2021 pembangunan fisik pasar Mardika dilaksanakan.

“Selanjutnya tinggal kita urus tek­nisnya saja bersama Kementrian PUPR. Pada inti­nya pembangunan tetap ber­jalan diawal tahun 2021, itu sudah pasti, “ tuturnya kepada wartawan di halaman parkiran Balai Kota Ambon, Senin (12/10).

Diakuinya, proses revitalisasi pasar Mardika dimulai terhitung bulan November dimana pihak Pemkot Ambon mulai, membersihkan lokasi pasar yang men­jadi lokasi revitalisasi dan memaga­rinya. “November dan Desember itu, kita fokuskan ke pembongkaran Gedung Putih, agar pembangunan diawal 2021 bisa terlaksana, “ ujar Janes.

Dengan tegas dirinya mengung­kap­kan proses revitalisasi yang sempat me­ngalami pemunduran tersebut tetap di­jalankan, sebab telah melewati tahap presentasi akhir ke Kementerian Perin­dustrian dan Perdagangan, sehingga proses tersebut tetap berjalan.

“Pada saat ke Jakarta beberapa waktu lalu, pertemuan kita dengan Ke­menterian Perdagangan sudah masuk tahap finalisasi, “ jelasnya.

Baca Juga: Gustu Perketat Pengawasan di 4 Kecamatan

Dirinya berharap, dengan adanya pembongkaran dan penutupan sejum­lah wilayah di pasar Mardika, pedagang bisa menyadari lalu kemudian memin­dahkan diri secara mandiri pada lokasi-lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah Kota Ambon yakni; pasar oleh-oleh dan pasar Transit Passo.

“Proses menuju revitalisasi sudah finis. Tidak bisa diganggu gugat atau di­tunda-tunda lagi. Pedagang sudah harus sadar, dan mendukung agar revitalisasi cepat terlaksana, supaya mereka bisa balik lagi, “ harap Apono. (Mg-6)