AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menggelar Halal Bi Halal Natal dan Tahun Baru 2023. Kegiatan ini digelar, dalam rangka memupuk kebersamaan antar sesama ASN di Lingkup Pemkot Ambon itu berlangsung di halaman parkir Balai Kota, Selasa (3/1).

Pada Halal Bi Halal tersebut, seluruh ASN telah diarahkan sehari sebelumnya, untuk membawa kue maupun minuman dari rumah masing-masing, untuk nantinya disajikan untuk dimakan bersama dalam momen tersebut.

Walikota dalam arahan singkatnya mengatakan, mengawali kerja-kerja ASN di jajaran Pemkot Ambon, kemarin, selain telah melakukan apel perdana sebagai bentuk evaluasi, maka hari ini, adalah ungkapan rasa syukur atas kebersamaan di tahun yang baru. Ini juga sebagai bentuk semangat dan motivasi baru bagi diri agar terus memberikan yang terbaik bagi kota ini.

“Acara ini dilakukan oleh Pemerintah Kota Ambon sebagai bentuk rasa sukacita kita seluruh ASN, seluruh pimpinan OPD. Apa yang kita bawah, kita makan bersama, ini sebagai bentuk sukacita dan kebersamaan,” ucap walikota.

Walikota berharap, apa yang telah dilakukan di tahun 2022 lalu, bisa memotivasi para ASN untuk terus berkarya di tahun ini, dengan terus meningkatkan pelayanan publik bagi warga kota.

Baca Juga: ASN Kemenag Diminta Perbaiki Pelayanan Kepada Umat

Sementara itu Sekot Ambon Ririmasse menambahkan, bahwa syukur awal tahun ini, dilakukan untuk memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan dan pertemanan dan kegiatan ini sangat bermanfaat, sehingga antara pegawai, staf maupun dengan pimpinan, tetap ada dalam suasana sukacita.

“Kegiatan ini bukan sampai disini saja, saya akan buat suatu kegiatan yang sudah disepakati nanti, dibicarakan dengan pak walikota terkait dengan kegiatan family gethring, itu kita bersama sama nanti pada waktunya bawah anak cucu. Nanti acaranya dibuat di pantai, tekniknya nanti diatur. Ini semua demi kebersamaan,” janji sekot.(S-25)