AMBON, Siwalimanews – Penjabat Bupati Maluku Barat Daya, Melkias Lohy menginjakan kakinya ditanah kalwedo dan disambut dengan upacara adat.

Pjs Bupati MBD Melkias Lohy tiba dengan menggunakan pesawat Trigana Air. Dan tiba di Bandar Udara Jos Orno Imsula Moa, Desa Werwaru, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, sekitar pukul Pukul 13.30 WIT.

Dirinya disambut oleh ketua DPRD A. Tunay, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda R. R. Far-far, Asisten III Bidang Bidang Administrasi Umum MBD J. Titirloloby, Kapolres AKBP Budi A. Buono, Kajari MBD Herwin. Ardiono, Pabung TNI – AD 1507 Saumlaki, Mayor Inf. H. Taborat, Pabung TNI – AL Mayor Supriyono, Pabung TNI – AU Letda A. Guntur, Seluruh pimpinan OPD Kabupaten, Camat Moa M. Naslewan, Kaplsek Moa Lakor AKP. W. Papilaya dan tokoh agama Pdt. M. Hitipeu.

Usai disambut oleh forkopimda, dilanjutkan dengan pengalungan syal dan tarian adat. Usai dari bandara, rombongan penjabat bupati bersama rombongan bertolak menuju Kota Tiakur.

Upacara jamuan makan siang dilaku­kan di kediaman bupati MBD sekitar pukul 14.15 WIT. Dan Pukul 15.00 WIT, dilanjutkan dengan acara ramah tamah di kediaman bupati.

Baca Juga: Lantik Penjabat Bupati, Ini Permintaan Gubernur

Sekda MBD A Siamiloy dalam sambu­tan­nya mengucapkan terima kasih kepada Pjs. Bupati Melkias Mozes Lohy, dan mengucapkan selamat datang di Bumi Kalwedo. “Semoga dapat memimpin Kabupaten MBD yang lebih baik kedepan, kata Siamiloy.

Dirinya menerangkan kabupaten MBD terdiri dari 17 Kecamatan, 1 Kelurahan dan 117 desa serta 45 dusun.

Sementara itu Pjs. Bupati MBD Melkias Mozez Lohy dalam sambutannya meng­ucapkan puji syukur karena kemurahan Tuhan saya bisa berada di Kabupaten MBD.

“Saya akan melaksanakan tugas seba­gai seorang bupati dengan waktu selama 71 hari dan saya harus bekerja dengan tulus dan iklas serta jujur dan selalu bergandengan tangan dengan forkopimda dan dengan bersinegritas, berkomikasi serta kalaborasi untuk membangun MBD kedepan lebih baik, ucapnya singkat.

Selain itu dirinya mengemban tugas dari pemerintah yakni mensukseskan pilkada serentak dengan aman dan damai, menyelenggarakan pemerintahan,  pembahasan anggaran dan memberantas penyebaran covid. “Ini tugas yang akan saya lakukan selama menjabat sebagi penjabat bupati selama 71 hari,” tandasnya. (S-39)