AMBON,   Siwalimanews – Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar menerima silaturahmi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku yang diketuai Wa­hab Loilatu, Kamis (30/4) sekaligus buka puasa bersama dengan jajaran Polda Maluku.

Kunjungan tersebut guna membicara­kan efek wabah Covid 19 dan buka puasa gratis di bulan Ramadhan.

Kedatangan ACT Maluku, salah satu yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan itu,  disambut juga disam­but Karo Ops dan Karo SDM Polda Maluku.

Dihadapan Kapolda Maluku, Kepala Cabang ACT, Wahab Loilatu mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kapolda untuk menerima ACT.

Wahab juga menyampaikan, keinginan untuk mengajak Polda Maluku bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam rangka pencegahan Covid 19, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: 518 KPM di Buru Terima Kartu BPNT

“Kita berharap Polda Maluku mau be­kerja sama dalam rangka pencegahan Co­vid-19, dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa pembersihan tempat ibadah dan melakukan penyem­protan di wilayah Kota Ambon,” ujarnya.

ACT juga menawarkan, kerja sama pembagian paket sembako dan jasa transportasi selama di bulan Ramadhan ini.

“Kita tawarkan pembagian paket sembako bagi masyarakat yang membu­tuhkan sepertgi ojek online, tukang becak) yang membutuhkan transportasi untuk pembagian zakat kepada masyarakat,” katanya,.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, me­ng­apresiasi kedatangan ACT, serta mendu­kung setiap kegiatan yang dilaku­kan ACT seperti dukungan kendaraan yang akan digunakan untuk pembagian sembako.

“Pesan saya agar bantuan yang dibe­rikan, harus disertai dengan data yang lengkap dan benar sehingga tepat sasaran, tepat guna dan jumlahnya,” tegas Kapolda. (Mg-7)