AMBON, Siwalimanews –  Setelah sebelumnya sebanyak 6 kapolsek di jajaran Polrestas Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease bergeser posisi pada 3 Juni lalu, kembali pergeseran juga terjadi.

Komisaris Polisi Yamy Reawa­ruw resmi menduduki jabatan Kabag Ren Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, meng­gantikan AKBP Benony Seleky yang memasuki masa pensiun.

Pegeseran jabatan utama di Polresta Ambon ini ditandai de­ngan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Ambon, Kombes Raja Arthur Lamongga Simamora di Lapangan Apel Polresta Ambon, Rabu (15/6).

Kapolresta dalam amanatnya mengatakan, mutasi jabatan di lingkup Polri merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan secara sistematis dan berlanjut.

“Kepada pejabat baru saya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Polresta Ambon, karena tantangan tugas kedepan semakin berat namun saya yakin pengalaman tugas dan dedikasi yang saudara miliki mampu menjalankan tugas di Polresta Ambon. Lanjutkan tugas pejabat lama dengan baik,” pinta Kapolresta.

Baca Juga: Anggarkan 7 M, Kontraktor Jembatan Dipul-Tetoat Diwarning

Untuk diketahui berdasarkan Surat Telegram Kapolda Maluku Nomor ST/192/VI/2022 dan ST/193/VI/2022 tanggal 3 Juni 2022 yang ditandatangani Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Denny Y Putro.

Sejumlah pejabat di Polresta Ambon bergeser posisi. Salah satu jabatan utama tersebut yakni posisi kabag Perencanaan dijabat oleh Kompol Yamy Reawaruw.

Reawaruw sendiri sebelumnya memiliki pengalaman dibidang perencanaan hal itu terlihat dengan jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagdalgar Bagdalprogar Biro Rena Polda Maluku.

Dalam posisi ini Kompol Rea­waruw menggantikan pejabat sebelumnya AKBP Benony Seleky yang memasuki masa pensiun. (S-10)