AMBON, Siwalimanews – Kolonel Pnb Sapuan resmi men­jabat Komandan Pangkalan TNI Ang­katan Udara menggantikan Kolonel Pnb Antariksa Anondo.

Menjabat sebagai danlanud, Sa­puan siap untuk membantu peme­rintah daerah Provinsi Maluku.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Lanud Pattimura, Letda Sus Aradichi Prihardana dalam rilis­nya yang diterima Siwalima, Kamis (5/9).

Serah terima jabatan dilaksanakan langsung oleh Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Kaskoopsau) III Marsma TNI Erwin Buana Utama di hanggar Skadron Udara 27 Biak, Papua, Kamis (5/9).

Serah terima jabatan ini berdasar­kan keputusan Kepala Staf Ang­karan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna,  Nomor Kep:26-PKS/VIII/2019 tanggal 12 Agustus 2019.

Baca Juga: Lagi, Puluhan Kendaraan Terjaring Razia

“Hari ini sudah dilaksanakan se­rah terima jabatan terhadap Danla­nud Pattimura yang berlangsung di hanggar Skadron Udara 27 Biak, Papua, Kamis (5/9),” jelasnya.

Dikatakannya, Kolonel Pnb Sapuan adalah merupakan penerbang helikopter sebelumnya bertugas di Staf Perencanaan Ma­bes TNI Angkatan Udara, semen­tara Kolonel Pnb Antariksa Anondo yang berlatar belakang karier se­bagai penerbang pesawat angkut Hercules selanjutnya akan menem­pati posisi sebagai Paban III/Srena Mabes TNI Mabes TNI Angkatan Udara.

sedangkan Anondo bertugas di Maluku selama 2,9 tahun terhitung sejak November 2017 menggantikan Kolonel Penb Aldrin Petrus Mongan yang saat itu dimutasikan ke Wa­dan Pusat Misi Pemeliharaan Perda­maian (PMPP)  Tentara Nasional Indonesia. (S-27)