DPRD Gelar Paripurna Istimewa HUT Kota Ambon ke-444

AMBON, Siwalimanews – DPRD menggelar paripurna istimewa perayaan HUT Kota Ambon ke-444. HUT kali ini mengusung tema ” Terus Membenahi Ambon”.

Paripurna istimewa yang berlangsung di ruang sidang utama Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (6/9), dipimpin Ketua DPRD Kota Ambon James Maatita,  didampingi Wakil Ketua Elly Toisutta serta Rustam Latupono. Turut mendampingi Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler.

Parpurna tersebut juga dihadiri Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota, para Pimpinan OPD , LSM dan OKP se-Kota Ambon.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam pidatonya mengatakan, perjalanan panjang Kota Ambon selama 444 tahun, bukanlah rentang waktu yang pendek. Perjalanan ini adalah suatu perjalanan yang panjang dipenuhi dengan banyak pengalaman berharga, baik suka dan duka.

Keberhasilan dan tantangan, yang mestinya membuat kota ini semakin kokoh, semakin kuat, semakin dewasa, arif dan bijaksana.

“Kita Pahami bersama,  bahwa kualitas suatu kota bukan semata-mata karena usia kota yang sudah panjang saja, namun kualitas kota akan diukur dari bagimana kesejahteraan kota ini dapat dirasakan dan dinikmati lapisan masyarakat secara adil, merata dan berkelanjutan,” tandas walikota.

Mengacu kepada visi dan misi pembangunan Kota Ambon, maka pembangunan manusia secara berkelanjutan dan keharmonisan sosial menjadi esensi pembangunan Kota,  dimana Ambon Cerdas,  Ambon sehat. Ambon Sejahtera,  Ambon berbudaya, tetap masih menjadi prioritas pembangunan kedepan.(S-40)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *