CLOSE AD

Uskup Dukung Gubernur Tagih Janji Menteri Susi

AMBON, Siwalimanews – Uskup Amboina Mgr Petrus Canisius Mandagi mendukung langkah Gubernur Maluku Murad Ismail, menagih janji Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kepada masyarakat Maluku, terkait realisasi Lumbung Ikan Nasional (LIN) maupun janji anggaran Rp 1 triliun.

“Saya tegaskan kepada Ibu Susi jangan janji, tetapi perlente jalan terus, karena orang Maluku biasa marah, bila janji tak ditepati,” tegas Uskup Mandagi pada perayaan syukuran HUT Gereja Protestan Maluku (GPM) ke-84 yang berlangsung di Baileo Oikumene Ambon, Jumat (6/9).

Menurutnya, kebijakan moratorium tidak mendasar. Pasalnya disamping ada moratorium, namun pihak kementerian juga mengeluarkan ijin bagi kapal-kapal dari luar  mengeruk hasil di laut Arafura Maluku.

“Orang Maluku jangan  mau dihancurkan oleh kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat, sebab kebijakan pemerintah pusat mengirim ribuan kapal di perairan Maluku tanpa melibatkan satupun anak di daerah ini,” tandasnya.

Dapat Penghargaan

Sementara itu, pada perayaan syukuran HUT, Ketua Sinode GPM, Pendeta AJS Werinussa menyerahkan penghargaan kepada Uskup Amboina atas pengabdiannya selama 25 tahun di Maluku.

Terkait penghargaan tersebut, Uskup Mandagi mengaku selalu berjuang untuk menjadi sahabat orang Kristen.

”Saya berjuang bagi umat Kristen dan persahabatan, bukan pada saat kita senang tetapi ketika kita susah juga,” tandas Uskup Mandagi

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak seluruh umat untuk bisa hidup membela keadilan dan membangun persaudaraan di Maluku.(S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *