AMBON, Siwalimanews – Pangdam Pattimura, Mayjen Richard TH Tampubolon berjanji akan bersama jajaran Kodam XVI Pattimura melanjutkan program kerja yang ditinggalkan Mayjen Bambang Ismawan.

Sebagai Pangdam yang baru, Tampubolon yakin belum semua program kerja diselesaikan Mayjen Ismawan, lantaran hanya empat bulan bertugas diKodam XVI Pattimura.

“Walaupun pak Ismawan menjalankan tugas baru empat bulan, tapi berkat dukungan seluruh keluarga besar Kodam Patimura, waktu yang singkat itu membuahkan hasil, dan Kodam Pattimura tetap eksis sampai saat ini demi menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tandas Tampubolon pada acara apel bersama, dalam rangka serah terima jabatan Pangdam XVI Pattimura dari Mayjen Bambang Ismawan kepada Mayjen Richard TH Tampubolon yang berlangsung di Lapangan Upacara Kodam Patimura, Selasa (4/1).

Menùrutnya, komitmen yang sudah ditanamkan Mayjen Ismawan untuk terus tingkatkan kinerja Kodam Pattimura, akan dipertahankan demi kemajuan masyarakat Maluku dan Indonesia pada umumnya.

“Saya akan berjuang keras dan melanjutkan semua program dan pengabdian Mayjen Ismawan,” janji Tampubolon.

Baca Juga: Menteri Agama Harap Kemenag Terus Berbenah

Sementara itu, mengenang empat bulan bertugas di Maluku, Mayjen Bambang Ismawan pada kesempatan apel bersama dan berdiri disamping Mayjen Tampubulon, berpamitan kepada ratusan parajurit Kodam Pattimura.

“Saya hanya berdinas empat bulan di Kodam Pattimura. Saya ucapkan terima kasih  yang sebesar besarnya. Saya tidak bisa memberikan apa-apa, tapi dukungan yang diiberikan saudara-saudara sudah membantu selama menjalankan tugas di Kodam Pattimura ini,” ucap Mayjen Ismawan.

Tidak lupa juga jenderal bintang dua yang pernah menjabat Asintel KSAD itu, mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga tali silaturahmi.

“Jaga terus tali siaturahmi dan komunikasi sehingga hubungan kita tetap terpelihara termasuk dengan semua pihak,” pesan Mayjen Ismawan.

Untuk diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dalam Surat Keputusan Nomor Kep/1128/XII/2021, memutasikan jabatan Pangdam XVI Pattimura, dari  Mayjen Bambang Ismawan  digantikan  Mayjen Richard Tampubolon yang sebelumnya menjabat Dankoopsus TNI.

Mayjen Bambang Ismawan selanjutnya menempati posisi barunya sebagai Dankodiklat TNI. Jabatan ini tentunya akan menambah satu bintang bagi Ismawan yakni Letnan Jenderal (Letjen).

Sedangkan  Mayjen TNI Richard TH Tampubolon yang menjabat sebagai Pangdam Pattimura diketahui merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1992 dari kecabangan Infantri. Karirnya banyak dihabiskan di Korps Baret Merah atau Kopassus. (S-32)