DOBO, Siwalimanews – Masyarakat Aru mengharapkan adanya perubahan yang lebih baik lagi, dimasa kepemimpinan Johan Gonga-Muin Sogalrey di periode kedua masa kepemimpinan mereka sebagai bupati dan wakil bupati.

Pasangan incumbent ini kembali dipercayakan masyarakat Aru untuk kedua kalinya, setelah menang dalam pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020 kemarin.

Tokoh Pemuda Aru, Desmon Kayaba mengatakan, pada periode lima tahun pertama, kepemimpinan Gonga-Sogalrey telah menunjukan pembangunan pada berbagai aspek, untuk itu, diharapkan pada kepemimpinan kedua ini, keduanya dapat meningkatkan kinerja mereka, sehingga pembangunan dapat dirasakan dan manfaatnya dan dinikmati oleh seluruh masyarakat Aru.

“Sudah selesai pesta demokrasi, itu berarti selesai juga yang nama lawan, saat ini semua masyarakat harus bersatu mendukung Gonga-Sogalrey sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aru,” tandas Kayaba kepada Siwalimanews, di Dobo, Kamis (25/2).

Ia juga menghimbau seluruh elemen, untuk bersama-sama mendukung program pemda, agar semua berjalan sesuai dengan yang diprogramkan demi meningkatkan pembangunan di kabupaten ini di berbagai bidang dan sektor.

Baca Juga: Ini Dua Permohonan Tanaya di Sidang Perdana Pra Peradilan

Sementara itu, Ati pedagang nasi mengharapkan, agar Gonga-Sogalrey di masa kepemimpinan periode kedua ini dapat memberikan kemajuan di daerah ini

“Sebagai masyarakat kecil hanya kita dambakan agar Aru tetap aman, tidak ada lagi perbedaan dan kelompok-kelompok, ketika proses pilkada kemarin, sehingga segala aktivitas berjalan dengan lancar, walaupun harus jalani semua aktivitas dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Senada dengan Ati, La Ode yang sehari-hari berjualan ikan di Pasar juga mengharapkan hal yang sama.

Baginya, kepemimpinan Gonga-Sogalrey untuk kedua kalinya dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Aru.

Khusus untuk covid-19, bupati dengan latar belakang dokter, diharapkan mampu bekerja keras, agar penyebaran Covid-19 di Aru dapat diminimalisir bahkan hilang dari bumi jargaria.

“Kami semua harapkan agar kedepannya, kami sebagai masyarakat kecil yang setiap harinya berkomunikasi dengan banyak orang di pasar di vaksin juga,” harapannya. (S-25)