DOBO, Siwalimanews – Pandemi Covid-19 ternyata tidak menyurutkan semangat dari personel Satgas TMMD ke-110 Kodim 1503 Tual, yang tetap giat membangun drainase di Kota Dobo, Kabupaten Aru.

Bahkan memasuki hari kelima pelaksanaan pra TMMD para personel masih tetap semangat melakukan penggalian drainase di kawasan Kampung Baru, Jalan Lukas Mairering, RT 01/01, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-pulau Aru.

Satgas bersama warga setempat secara bergotong royong mengerjakan  pekerjaan fisik, seperti penggalian drainase dengan ukuran 243,4 meter terus dikerjakan dari pagi hingga sore hari.

“Dengan dukungan cuaca yang baik, hari ini merupakan hari ke lima dan sementara penggalian berlangsung, personil yang lain melakukan pemasangan batu pada fondasi parit dan pengecoran penahan parit,” ungkap Dandim 1503 Tual, Letkol Inf Mario Ch Noya kepada Siwalimanews, di Dobo, Kamis (25/2).

Kegiatan pengerjaan drainase ini kata Dandim, dikerjakan oleh personel Satgas pra TMMD ke – 110 sebanyak 36 orang dan memasuki hari kelima ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat yang turut membantu dalam pengerjaannya.

Baca Juga: Rolobessy dan Thenu Jalani Sidang Perdana

Personel TMMD telah menjalankan tugasnya di lokasi yang telah ditetapkan, dan langsung melakukan pekerjaan sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab masing-masing di sektor lokasi sasaran Fisik.

“Dalam sasaran fisik ini, kami buat drainase dan jembatan, dan itu telah kita kerjakan dan tentunya dibantu warga setempat,”ucapnya.

Selain penggalian drainase menurut Dandim, perbaikan jalan juga dilakukan untuk pendistribusian material pada lokasi pembuatan jembatan penghubung antara perkampungan rakyat dengan kampung belakang Wamar dan Kilo 9.

Untuk jembatan yang akan dibangun nanti dengan panjang 10 meter dan lebar 6 meter itu, bertempat di areal perumahan rakyat di Jalan Perak, Kelurahan Siwalima.

“Saya berharap pada pelaksanaan pra TMMD ini tidak ada halangan dan rintangan seperti cuaca buruk atau lainnya yang dapat menggangu kelancaran proses pekerjaan ini, saya juga minta doa dan dukungan kita semua agar pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” pinta Dandim. (S-25)