AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Provinsi Maluku dikecam karena kurang memperhatikan kondisi kerusakan sejumlah infrastruktur pesisir di Maluku.

Karena itu, Fraksi Perindo Amanat Berkarya DPRD Provinsi Maluku mengingatkan Pemprov untuk segera memperbaiki.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Perindo Amanat Berkarya DPRD Provinsi Maluku, Jante Wenno kepada Siwalima melalui pesan whatsapp, Jumat (5/1).

Wenno mengatakan, sampai dengan akhir tahun 2023 terdapat beberapa infrastruktur pesisir baik jalan dan talud penahan ombak yang rusak.

Kerusakan tersebut akibat dari kondisi geografis Maluku yang rentan terhadap ombak dan curah hujan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Wanita 18 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk

Kerusakan tersebut kata Wenno diperparah dengan kondisi infrastruktur yang telah termakan usia, tetapi tidak ada pemeliharaan dari pemerintah daerah. “Banyak infrastruktur pesisir di Pulau Ambon yang rusak seperti ruas jalan di Wakal dan juga Hattu. Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah di Tahun 2024,” pinta Wenno.

Wenno mengakui, pada tahun 2024 terhadap pengalokasian anggaran untuk pilkada yang cukup besar dan menghambat pembangunan infrastruktur di Maluku. Namun, dalam keterbatasan tersebut Pemprov sedapat mungkin harus berupaya untuk memperbaiki kerusakan agar tidak menjadi parah.

“Kita berharap kerusakan beberapa ruas jalan dan talud dapat segera ditangani sehingga dampak yang lebih besar dapat diminimalisir,” tutur Wenno. (S-20)