AMBON, Siwalimanews – Harapan masyarakat Desa Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah untuk memiliki satu unit mobil ambulance akhirnya terwujud.

Hal ini ditandai dengan penyerahan satu unit mobil ambulance yang dilakukan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Hendrik Lewerissa didampingi Kepala BRI Cabang Ambon, Muhammad Zakaria, Senin, (18/3).

Penyerahan satu unit mobil ambulance diserahkan langsung kepada Yayasan Penggerak Maluku Manise yang nantinya akan mengoperasikan penggunaan mobil ambulance tersebut.

Usai penyerahan mobil ambulance kepada wartawan menjelaskan, salah satu kebutuhan masyarakat saat ini berkaitan dengan fasilitas pendukung kesehatan termasuk ketersediaan mobil ambulance.

“Bantuan mobil ambulance ini adalah salah satu dari sekian banyaknya bantuan aspirasi dari anggota DPR RI yang termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Tahun 2024,” ungkap Lewerissa.

Baca Juga: Azis Hentihu Gagal Kembali ke DPRD Maluku

Selain itu, penyerahan mobil ambulance ini adalah realisasi janji dari Lewerissa kepada masyarakat Seith pada saat kampanye pemilu beberapa waktu lalu.

Lewerissa berharap, mobil ambuance yang telah diterima dapat memenuhi kebutuhan jasa anggutan bagi pasien yang akan berobat dari Negeri Seith.

“Sebagai wakil rakyat DPR RI kami berharap mobil ambulance dapat dioperasikan untuk melayani kebutuhan warga masyarakat di Negeri Seith,” pungkasnya.(S-20)