AMBON, Siwalimanews – Nenek 70 tahun asal Dusun Masisi, Desa Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon bernama Oncole hilang di hutan dusun tersebut. sang nenek diduga tersasar saat pergi berkebun di sekitar kawasan hutan itu.

Beruntung nyawa korban berhasil diselamatkan usai tim SAR yang mendapat informasi bergerak cepat untuk melakukan pencarian, dan korban berhasil ditemukan dalam kondisi lemas.

Kepala Kantor SAR Ambon Mustari kepada dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (30/5) menjelaskan, korban pergi ke kebun pada, Senin (29/5) sore, tepatnya sekitar pukul. 15.00 WIT, namun hingga malam hari korban tak kunjung kembali.

“Sekitar pukul 21.27 WITt, Command Centre Kantor SAR Ambon menerima informasi hilangnya korban dan satu tim rescue Kantor SAR Ambon diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan dibantu masyarakat sekitar untuk mencari keberadaan korban,” jelasnya.

Pencarian dilakukan hingga pukul 1.20 WIT, Selasa (30/5) dini hari, namun belum ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. Pencarian  kemudian dihentikan sementara oleh tim SAR gabungan, dikarenakan faktor cuaca dan hari yang semakin larut malam.

Baca Juga: Lantik 7 Penjabat Kades, Ini Pesan Bupati

Kemudian pada r pukul  07.00 WIT, tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian,  dimana tim berhasil menemukan korban dalam kondisi lemas di sekitar hutan Dusun Masisi, Desa Hative Besar.

“Korban ditemukan dalam kondisi lemas dan selanjutnya dievakuasi menuju rumahnya, guna diserahkan kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Dengan ditemukannya korban kata Mustari, maka operasi SAR pencaria terhadap korban yang hilang di hutan resmi ditutup.(S-10)