AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku, M Hatta Hehanussa dalam rangkaian agenda reses mengajak masyarakat yang ada di Pulau Seram khususnya Kabupaten Seram Bagian Barat, untuk memerangi penyebaran pandemik Covid-19.

Ajakan tersebut disampaikan Hehanussa di depan masyarakat Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat pada Selasa (19/2.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (20/5), Hehanussa mengatakan, Covid-19 bukanlah hal yang perlu untuk ditakuti secara berlebihan, sebab hal itu dapat dicegah dengan cara penerapan physical distancing, dan selalu gunakan masker.

“Yang terjadi saat inikan ada pasien positif Covid-19 yang sembuh jadi tidak perlu untuk kita takuti secara berlebihan apalagi membuat gerakan-gerakan tambahan,” ujar Hehanussa.

Menurutnya, saat ini masyarakat harus mematuhi dan melaksanakan anjuran serta himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah, karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah Covid-19.

Baca Juga: Bantuan Sembako Gus Muhaimin Tiba di Ambon

Pada kesempatan itu, Hehanussa juga minta jika ada warga yang datang dari luar termasuk dari Kota Ambon ke Pulau Seram, sebaiknya diterima saja tetapi dengan catatan harus mematuhi semua anjuran pemerintah seperti karantina mandiri dan pakai masker.

“Hampir setiap kita kunjungi desa atau dusun selalu kita bagikan masker, karena itu salah satu cara ajak lawan Covid-19,” ujar Hehanussa sambil membagikan masker kepada masyarakat.

Hehanussa yang juga wakil ketua komisi III turut membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat miskin, janda, anak yatim, piatu maupun warga lainnya.

“Tugas DPRD bukan untuk bagikan sembako, tetapi ini karena ada sedikit rezeki, sekaligus silaturahmi dengan warga, sekaligus kita bantu mereka ditengah wabah Covid-19 ini,” ucapnya.(Mg-4)