NAMROLE, Siwalimanews – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) mendistribusi bantuan berupa ratusan masker dan sembako bagi Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) yang ada di 6 Kecamatan se-Kabupaten Bursel, Selasa (19/5).

Pemberian masker dan sembako ini dilakukan secara simbolis dari pembina DPC PDIP Kabupaten Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa dan Wakil DPD PDIP Provinsi Maluku, Safitri Malik Soulissa kepada DPC PDIP Bursel untuk diteruskan ke semua PAC PDIP yang berada di 6 kecamatan.

Pembina PDIP Bursel yang juga Bupati Bursel, Tagop Sudarsono Soulissa mengatakan, sebagai kader partai yang membesarkan dirinya, Ia wajib berkontribusi pada partai.

“Ini bagian dari kepedulian partai dalam rangka membantu masyarakat akibat pademic Covid19, maka saya kira bentuk kepedulian ini juga menjadi salah satu yang diharapkan oleh masyarakat. Jadi saya kira ini menjadi tanggung jawab Pengurus DPC untuk membagi ke orang-orang yang berhak,” kata Tagop.

Kata dia, ini merupakan bagian dari kepedulian pertama, selanjutnya setelah lebaran juga pihaknya akan memberikan bantuan. Selain ada juga paket pada hari Natal nanti.

Baca Juga: Nasabah BRI Kecewa ATM tak Berfungsi

“Jadi pemberian ini bukan pada satu komunitas masyarakat karena Ramadhan atau lebaran saja. Bukan, tapi diberikan pada semua masyarakat akibat dari pademic corona virus ini,” ungkap Tagop.

Di lokasi yang sama, Safitri Malik Soulissa mengatakan bahwa masalah ini menjadi tanggung jawab kita semua, bukan saja menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Dikatakan, bagaimana bisa mewujudkan segala sesuatu yang menyakut dengan hajat hidup orang banyak.

“Dimana Covid19 ini menjadi isu yang cukup santer, sehingga saya merasa ini menjadi tanggung jawab kita semua. Kita memberikan bantuan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab kita semua pada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di 6 Kecamatan ini,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bursel, Orpa Aselany Seleky menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Bupati Bursel bersama istrinya yang menyerahkan bantuan kepada DPC PDIP Bursel untuk di distribusikan bagi mereka yang berhak di 6 Kecamatan yang ada.

“Mewakili teman-teman DPC PDI P Bursel, kami menyampaikan terima kasih banyak kepada pak Tagop dan ibu Safitri yang sudah mempercayakan kami untuk membagikan masker dan sembako ke 6 Kecamatan nantinya,” ucap Seleky. (S-35)