AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku M Hatta Hehanussa resmi menyatakan kesiapannya maju dalam pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hehanussa mengaku, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan termasuk meminta dukungan Partai Gerindra untuk dapat rekomendasi maju dalam kontestasi Pilkada.

“Saya optimis DPP Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi bagi saya untuk maju dalam pilkada SBB,” ujar Hehanussa, kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (19/4).

Capaian Pileg 14 Februari lalu kata Hehanussa, menjadi kekuatan besar bagi dirinya untuk bertarung dalam kontestasi Pilkada dan berhadapan dengan para calon bupati lain.

“Kerja-kerja politik terus dilakukan dan dengan hasil pileg lalu saya optimis bisa memanangkan Pilkada SBB di bulan November nanti,” tegasnya.

Baca Juga: Ambil Formulir Pendaftaran, Tetelepta  Yakin PDIP akan Berpihak ke Kader

Lanjutnya, sebagai anak SBB dirinya terpanggil untuk membangun daerah yang masih membutuhkan perhatian serius.

“Sebagai anak daerah saya terpanggil untuk membangun SBB dan itu bisa tercapai kalau saya diberikan kewenangan lebih untuk berjuang bagi kesejahteraan masyarakat di SBB,” ujar Hehanussa.

Diakuinya, dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku lima tahun terakhir telah digunakan untuk membangun SBB dengan intervensi berbagai kebijakan, namun keterbatasan kewenangan membuat perjuangannya belum maksimal.

Karenanya, momentum Pilkada serentak harus dijadikan sebagai kesempatan untuk membangun Kabupaten SBB agar ada perbaikan dalam berbagai sektor guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hehanussa menegaskan pihaknya saat ini terus melakukan konsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat jelang pendaftaran bakal calon, termasuk melakukan komunikasi dengan partai politik lainya.(S-20)