BULA, Siwalimanews – Dipastikan hari ini, Kamis (24/2), bantuan berupa sembako akan disalurkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupoaten SBT, kepada warga yang terkena dampak banjir rob di Desa Sesar, Kecamatan Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur.

Plt Baznas KJabupaten SBT Sidik Rumalowak mengaku, bantuan ini akan di distribusikan berdasarkan data dan kebutuhan.

“Jumlah kepala keluarga yang akan menerima bantuan sembako ini berdasarkan data sebanyak 165 KK yang terkena dampak banjir rob di Desa Sesar,” jelas Sidik, kepada Siwalimanews di Bula, Kamis(24/2).

Sementara untuk warga di Kecamatan Teluk Waru, Dusun Fesan, Dusun Rumbalifar, dan Dusun Kilbaren dan Desa Hote, telah di distrusikan pada Rabu, (23/2) kemarin.

Untuk Waru pada tiga dusun itu, disalurkan sembako kepada 30 KK, sementara di Desa Hote diberikan kepada 71 KK.  Bukan sampai disitu saja, Namun penumpang warga SBT di Banda yang kini berada diatas KM Sabuk Nusantara, juga diberikan bantuan makanan kepada 106 orang.

Baca Juga: Kanwil Kemenang Maluku Masih Ferivikasi Data CJH

“Kami juga kirim bantuan makanan kepada 106 penumpang KM Sabuk yang saat ini ada di Banda tujuan Kecamatan Gorom Seram Timur dan Kecamatan Kesui, Kabupaten SBT,” ungkapnya.

Kepala Sekretariat Baznas SBT Zinudin Kelsaba membenarkan, bahwa bantuan di desa Waru dan Hote sudah disalurkan, bahkan untuk 106 penumpang KM Sabuk yang berada di Banda juga sudah didistribusi bantuan makanan kepada mereka.

“Ia semua sudah disalurkan, dan untuk Desa Sesar hari ini akan di salurkan bantuan sembako tersebut kepada 165 KK,” jelasnya. (S-19)