AMBON, Siwalimanews – Guna meningkatkan kapasitas sebagai anggota legislatif, maka seluruh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku mengikuti bimbingan teknis yang diselenggarakan di Jakarta, Kamis (24/2).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut kepada Siwalimanews, Kamis (24/2) menjelaskan, salah satu agenda kerja DPRD Provinsi Maluku untuk tahun 2022, yakni pelaksanaan bimbingan teknis yang wajib diikuti oleh seluruh wakil rakyat.

“Jadi memang untuk meningkatkan kualitas DPRD, maka hari ini kita melakukan bimbingan teknis peningkatan kapasitas bagi seluruh anggota DPRD,” ungkap Sairdekut.

Dijelaskan, kegiatan bimbingan teknis bukan baru dilakukan tahun ini tetapi pernah dilakukan pada beberapa tahun lalu, tetapi untuk memaksimalkan fungsi dan peran DPRD sebagai lembaga legislatif, dimana melekat tiga fungsi, yakni anggaran, pengawasan dan legislasi, maka perlu dilakukan penguatan kapasitas.

Pelaksanaan bimbingan teknis yang diikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku kata Sairdekut, dibekali langsung oleh perwakilan dari Kemendagri dengan topik yang dipandang baik bagi DPRD dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Alat Berat Dikerahkan Bongkar Rendaman Emas di Sungai Anahoni

Politikus Gerindra ini berharap, dengan adanya kegiatan penguatan kapasitas anggota DPRD yang diikuti tersebut, dapat menjadi dasar bagi anggota dalam memaksimalkan tugas pemerintahan, guna memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. (S-20)