AMBON, Siwalimanews – Akibat mengemudi mobil dalam keadaan mengantuk, akhirnya Marthen Albertus Masela (18) yang mengemudikan Mobil Toyota Avanza dengan Nomor Polisi DE 1310 AD hilang kendali dan menabrak sepeda motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi DE 2776 NS yang dikendarai Angga Salatalohy (25) hingga mengakibatkan Salatalohy tewas ditempat.

Kejadian naas tersebut terjadi di ruas jalan dr J Leimena atau tepatnya di Desa Riang, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (23/2).

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Moyo Utomo kepada wartawan di mapolresta menjelaskan, kejadian ini berawal dimana, pengemudi mobil toyota avanza yang berprofesi sebagai mahasiswa ini, bergerak dari arah Desa Wayame menuju Desa Laha, setibanya di TKP, pengemudi merasa mengantuk sehingga hilang kendali dan masuk ke jalur sebelah kanan.

Bersamaan dengan itu muncul sepeda motor yang dikemudikan korban Angga Salatalohy (25). Korban yang kaget keberadaan mobil di lajur miliknya tak dapat menghindar, sehingga kecelakaan pun terjadi.

“Pengemudi Mobil ngantuk sehingga kendaraan yang dikemudikannya oleng dan langsung menabrak sepeda motor yang dikemudikan korban dari arah berlawanan yaitu dari arah Laha menuju kearah Wayame,” jelas Kasi Humas

Baca Juga: Wakapolda Pimpin Upacara Pemakaman Brigpol Faisal Heluth

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka yang cukup serius sehingga langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara.

“Korban sempat dilarikan ke RS AURI untuk mendapatkan tindakan medis, namun saat dievakuasi korban sudah meninggal dunia,” ungkap Kasi Humas.

Pasca kejadian kata Kasi Humas, pengemudi mobil Toyota Avanza ini langsung diamankan, guna dimintai keterangannya. (S-10)