Gubernur Maluku Murad Ismail dipastikan hari ini melantik  Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily sebagai Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya.“Noach-Kilikily merupakan pemenang di perhelatan Pilkada MBD pada 9 Desember 2020 dengan mengantongi 28.210 suara mengungguli pasangan Nikolas Hihan Kilikily-Desianus Orno yang hanya mengantongi 12.244 suara sedangkan pasangan Johan Nimrot Leunupun-Dolfina Markus menempati posisi ketiga dengan perolehan 5.156 Suara.

Pelantikan Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily sebagai Bupati dan Wakil Bupati MBD dilakukan setelah Pemerintah Provinsi Maluku mengantongi Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri.“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati MBD ini tentu saja menjadi harapan besar masyarakat di kabupaten tersebut.

Kendati Benjamin Thomas Noach sebagai incumbent akan melanjutkan kepemimpinannya di priode 2021-2026 ini namun pasti ada keinginan yang besar untuk bagaimana mensejahterakan masyarakat di Kabupaten MBD.“Dalam setiap janji-janji kampanye di perhelatan pemilihan kepala daerah yang berproses tahun 2020 lalu, “Benjamin dan Kilikily komitmen untuk melayani masyarakat di kabupaten berjulukan Kalwedo ini.

Benjamin Noach dan Agustinus Kilikily menyampaikan visi dan misi dalam setiap orasi politik mereka yaitu, mewujudkan MBD yang sejahtera, mandiri, berdaya saing, berbasis sumber daya dan kearifan lokal serta berdaulat atas pylau dan gugus kepulauan dalam wadah NKRI yang berbhineka Tunggal Ika.“Sedangkan misi yaitu, satu, mewujudkan birokrasi yang profesional, bersih, inovasi dan melayani. Dua, mewujudkan kertepe­nuhan layanan sosial dasar bagi masyarakat miskin.“Masyarakat MBD  tentu saja menyambut baik kehadiran kepemimpinan Benjamin Thomas Noach dan Agustinus Kilikily sebagai kepala daerah yang baru di Kabupaten MBD dengan harapan,.janji dan komitmen kampanye dapat direalisasikan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat MBD sekaligus memajukan pembangunan di kabupaten berjulukan Kalwedo itu.

Harapan ini haruslah mampu diwujudkan oleh Noach dan Kilikily.  Sehingga janji-janji politik saat pilkada betul-betul terwujud. Noach dan Kilikily diharapkan menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang merakyat, pemimpin yang memperhatikan rakyatnya dan mengutamakan kepen­tingan rakyatnya. (*)

Baca Juga: Butuh Transparansi Dana SMI