AMBON, Siwalimanews – Kongres nasional Ikatan Alumni Universitas Kristen Satya Wacana (Ikasatya) tahun 2023, yang berlangsung di Ambon, Sabtu (7/10) diikuti 18 cabang kepengurusan Ikasatya di seluruh Indonesia dan dihadiri oleh Rektor Universitas Kristen Satya wacanaSalatiga, Prof Dr Intiyas Utami.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang juga menghadiri kegiatan itu saat menyampaikan ucapan selamat datang bagi para peserta mengaku, sangat bersuka cita atas pelaksanaan kongres yang dipusatkan di Kota Ambon.

“Beberapa waktu belakangan ini, banyak kegiatan yang bersifat nasional berlangsung di Ambon, dan bagi kami, pemerintah dan masyarakat Kota Ambon, ini anugerah yang luar biasa,” ucap walikota.

Kesempatan ini kata walikota, bisa menjadi wadah untuk memperkenalkan Ambon bagi masyarakat luar, minimal, terkait kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kota Ambon, akan menjadi cerita baik bagi masyarakat di luar Ambon, terkhususnya di daerah-daerah yang dihadiri para peserta kongres.

“Kami berharap, seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Ambon akan berdampak bagi kami. Kami sadari ada keterbatasan di kota ini, tetapi kami berharap paling tidak ada hal positif yang dibawah, dan kalau ada yang kurang berkanan, maka itu jadi acuan bagi kami terus perbaiki,” ujar walikota.

Baca Juga: Gasak 11 Sepeda Motor, Residivis Curanmor Ini Diciduk Polisi

Walikota menjelaskan, ikon Ambon sebagai kota musik dunia yang sementara mengembangkan alat musik tradisional, yaitu Ukulele yang juga ditampilkan dalam pembukaan kongres tersebut.

“Sebagai kota musik dunia, Ukulele sementara kita kembangkan di kota ini dalam rangka membangun ekonomi kreatif dengan memanfaatkan seluruh budaya untuk dikembangan, dan mudah-mudahan ekosistem ekonomi kreatif ini bisa berdampak bagi perkembangan kota ini,” ujar walikota.

Bahkan dalam rangka itu lanjut walikota, hari ini akan digelar Pattimura Streat di jalan Raya Pattimura untuk dikembangkan pusat pengembangan musik dan ekonomi kreatif.

“Selamat berkongres, semoga kongres ini dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi seluruh alumni dan semoga dalam proses pemilihan dan terpilih pengurusan yang baru, dapat terus membangun ikatan alumni ini dengan baik. Kami tentu berharap, hubungan antara Kota Ambon dan UKSW akan terus terjalin. Mungkin kedepan akan ada kerja sama,” harap walikota.(S-25)