AMBON, Siwalimanews – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon lewat BPBD dan Dinas Perhubungan melakukan penyemprotan Disinfektan terhadap angkutan kota trayek Passo, di Desa Passo, Selasa (19/5)

Selain penyemprotan disinfektan yang dilakukan kepada 31 angkot trayek Terminal Mardika – Passo, petugas dari Dinas Kesehatan Kota Ambon melalui Puskesmas Passo juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh (rata-rata 36° atau Normal) terhadap para pengemudi angkot tersebut.

Pekasana tugas Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (19/5) menjelaskan, tujuan penyemprotan ini selain untuk mensterilkan angkot Passo juga untuk meyakinkan masyarakat Kota Ambon kalau angkot di kota ini aman untuk ditumpangi.

“Kedepan kita akan melakukan pengecekkan secara berkala, bukan saja kepada trayek Passo tapi semua trayek angkot di Ambon dan juga akan dilakukan penyemprotan terhadap angkot-angkot tersebut,” ungkap Sapulette dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (19/5).

Sementara itu, Juru Bicara Gustu Kota Ambon, Joy Adriaansz dalam keterangannya menjelaskan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan, merupakan permintaan dari pengurus jalur trayek Passo.

Baca Juga: Pontoh Serahkan alat RDT Bantuan PDIP ke Sejumlah Rumah Sakit

“Para pengemudi merasa terganggu dengan isu yang berkembang yang mendiskreditkan mereka, yang berdampak pada penghasilan mereka, karena itu, mereka minta pihak gustu untuk melakukan penyemprotan pada setiap angkot trayek Passo,” jelas Jubir.

Selain penyemprotan kendaraan trayek Passo yang dilakukan pagi tadi kata Joy, sore ini, petugas Pemadam Kebakaran juga akan melakukan penyemprotan di Terminal Transit Passo setelah aktivitas pasar selesai.

Jubir menghimbau kepada masyarakat untuk hilangkan pemikiran negatif terkait angkutan kota trayek Passo.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu kalau mau menumpangi mobil angkot Passo,” ungkap Joy. (Mg-6)