PIRU, Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail dalam kunjungannya melihat Jembatan Waikaka di Desa Tala, menyempatkan diri untuk menanam perdana bibit sayur dan umbi-umbian di kebun milik Pemkab Seram Bagian Barat, Rabu (12/8).

Pada kesempatan itu, gubenrur memberikan apresiasi kepada Pemkab SBB yang mana telah membuat kebun seluas 10 hektar untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan mereka dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemkab karena diberikan kesempatan untuk hadir melakukan penanaman perdana di kebun yang ditanami sayur-sayuran dan umbi-umbian,” ujar gubernur kepada wartawan usai penanaman tersebut.

Menurutnya, kebun milik kabupaten yang dibangun seluas 10 hektar dimasa pandemi adalah sala satu anjuran dari pemerintah pusat. Untuk itu, untuk itu masyarakat harus bangga kepada pemda terlebih khusus kepada bupati.

Sementara itu, Bupati Moh Yasin Payapo mengaku, kebun kabupaten ini nantinya akan dinikmati oleh seluruh masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa ketika musim panen tiba.

Baca Juga: Gegana Maluku Sterilkan Tiga RS di Kota Ambon

Pasalnya, kebun ini dibangun sebagi wujud nyata dalam upaya menjaga ketersediaan pangan saat mengahdapi kondisi saat ini dimasa pandemi Covid-19. Penanaman perdana ini berupa umbi-umbian seperti, singkong, ubi talas, ubi jalar dan sayur-sayuran dan semua hasil panen nantinya akan diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Atas nama pribadi dan pemda saya ucapkan terimah kasih kepada pak gubernur, yang mana hadir langsung untuk sama-sama melakukan penanaman perdana di kebun milik kabupaten. Saya juga berterima kasih kepada semua Forkopimda yang turut serta dalam membangun kebun ini,” ucap bupati. (S-48)