AMBON, Siwalimanews – Kementerian Parawisata akan memberika sumbangan berupa bantuan berupa sembako kepada masyarakat Maluku.

Bantuan ini akan diberikan secara simbolis oleh Deputi Bidang Destinasi dan Infrastruktu Kementerian Pariwisata, Hari Santoso Sungkari ke Gubernur Maluku selanjutnya diserahkan ke Kapolda Maluku, Kamis (25/6).

“Besok pak Deputi Kementerian Pariwisata tiba, mau kasih bantuan sembako bagi masyarakat,” jelas Gubernur Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur, Senin (23/6).

Gubernur mengaku, rombongan tiba di Ambon pada Rabu (24/6) dan penyerahan bantuan akan berlangsung pada hari Kamis (25/6).

“Jadi ada 17 provinsi yang medapatkan bantuan dari Kementerian Parariwisata yang selama ini bekerja sama dengan polri itu yang mendapatkan ban-tuan,” terang gubernur singkat.

Baca Juga: Dishub Diminta Awasi Penerapan Sistim Shift pada Angkot

Sementara itu, Sekda Maluku, Kasrul Selang mengungkapkan, kalau bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako.

“Jumlah itu sembako kepada masyarakat nanti akan diserahkan ke gubernur, selanjutnya gubernur serahkan ke Kapolda untuk didistribusikan,” jelas Kasrul.

Ditanya berapa jumlah bantuan yang akan diberikan oleh Kementerian Pariwisata kepada masyarakat di Maluku, gubernur mengaku belum mengetahui jumlahnya. “Nanti kalau mereka sudah datang besok baru kita tahu jumlahnya,” tandasnya singkat. (S-39)